OPICK = SR in Concert

opickUnit Kegiatan Mahasiswa Seni Religius pada periode 2009 ini telah mengulang kesuksesan yang kedua kali dalam melaksanakan program kerja kepengurusan setelah yang pertama kali pada tahun tersebut Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Religius merayakan ulang tahun yang ke-IX pada 14 April 2009, kali ini Unit Kegiatan Mahasiswa seni Religius mengulangi kesuksesannya dengan menyelenggarakan Acara Festival Seni Islami.

Festival seni islami sebagai wujud Kegiatan kesenian di kampus yang baru saja dipersembahkan oleh Unit Kegiatan Seni Religius pada hari senin tanggal 19 Oktober 2009 sebagai maksud merekonstruksi seni yang bernuansa Islam sekaligus sebagai keterpaduan dan berkesinambungan seni islam dengan tridarma perguruan tinggi yaitu “mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan tehknologi serta seni dan budaya yang bernafaskan Islam” sehingga dapat menciptakan tenaga profesionalisme dalam pengembangan minat dan bakat.

Oleh karena itu, untuk merekonstruksi seni Islami menuju bentuk yang lebih elegan diperlukan sebuah wadah yang mampu untuk memfasilitasi itu semua. kami menyelenggarakan acara festival seni islam di Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Bentuk empiris acara yang kami selenggarakan merupakan Live Music OPICK. Secara garis besar tujuan dari kegiatan tersebut adalah :

  1. Meningkatkan semangat ketakwaan kepada Allah SWT.
  2. Mengembangkan seni Islami sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT.
  3. Menjalin silaturrahmi yang luas dengan masyarakat.

Adalah Live Music yang akan dimeriahkan oleh opick, seorang musisi kaliber nasional yang mampu merekonstruksi musik Islami dalam bentuk musik Islami baru yang mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terbukti mampu memberi nuansa baru khususnya dilingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Tidak hanya pada kalangan mahasiswa, karyawan, dosen, para pejabat kampus dilingkungan birokrasi serta mahasiswa luar Universitas Islam Negeri MALIKI malang pun ikut hadir menyaksikan acara festival seni Islami tersebut bahkan yang sangat luar biasa ketika penampilan Seni Religius dan Opick berlangsung sampai selesai tidak terlihat seorangpun yang meninggalkan lokasi live music hingga acara berakhir.

Hal itu semua tidak lain dimaksudkan bahwa Unit Kegiatan Seni Religius telah mampu mewujudkan Tridarma perguruan tinggi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mengembangkan seni yang bernuansa islam dan memperkenalkan pada masyarakat luas pada umumnya bahwa seni Islam mampu menjadi wadah untuk menyampaikan ajaran-ajaran syari’ah. Hal ini sesuai dengan moto Unit kegiatan mahasiswa Seni Religius yaitu “Jiwaku adalah Seni dengan Seni Aku Berkarya dan Berdakwah”.

Oleh: Hijjal (Ketum SR)

28 Oktober 2009

3 Komentar

  1. dafid said,

    1 November 2009 pada 11:29 pm

    siip, so buat next time Whoo?…

    nb: numpang narsis, please clik me in http://www.hideseek.co.cc & i will joint in blogroll ukm. so..

  2. isyrof said,

    24 Januari 2010 pada 6:46 am

    sr TOP BGT

  3. isyrof said,

    24 Januari 2010 pada 6:47 am

    pokok’e lek SIP iku mesti SeRe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: